Saturday, June 10, 2006

"SAYA BERSAMAMU SAYANG"

Seorang anak lahir setelah 11 tahun pernikahan. Mereka adalah pasangan yg saling mencintai dan anak itu adalah buah hati mereka. Saat anak tersebut berumur dua tahun, suatu pagi si ayah melihat sebotol obat yg terbuka. Dia terlambat untuk ke kantor maka dia meminta istrinya untuk menutupnya dan menyimpannya di lemari. Istrinya, karena kesibukannya di dapur sama sekali melupakan hal tersebut.

Anak itu melihat botol itu dan dengan riangmemainkannya. Karena tertarik dengan warna obattersebut lalu si anak memakannya semua. Obattersebut adalah obat yg keras yg bahkan untuk orangdewasa pun hanya dalam dosis kecil saja. Sang istrisegera membawa si anak ke rumah sakit. Tapi si anaktidak tertolong. sang istri ngeri membayangkanbagaimana dia harus menghadapi suaminya.

Ketika si suami datang ke rumah sakit dan melihatanaknya yang telah meninggal, dia melihat kepadaistrinya dan mengucapkan 3 kata.

PERTANYAAN :1. Apa 3 kata itu ?2. Apa makna cerita ini ?



JAWABAN :

Sang Suami hanya mengatakan "SAYA BERSAMAMU SAYANG"

Reaksi sang suami yang sangat tidak disangka-sangkaadalah sikap yang proaktif. Si anak sudah meninggal,tidak bisa dihidupkan kembali. Tidak ada gunanyamencari-cari kesalahan pada sang istri. lagipulaseandainya dia menyempatkan untuk menutup danmenyimpan botol tersebut maka hal ini tdk akanterjadi.Tidak ada yg perlu disalahkan. Si istri jugakehilangan anak semata wayangnya. Apa yg si istriperlu saat ini adalah penghiburan dari sang suamidan itulah yg diberikan suaminya sekarang.Jika semua orang dapat melihat hidup dengan carapandang seperti ini maka akan terdapat jauh lebihsedikit permasalahan di dunia ini.

"Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah kecil"

MORAL CERITACerita ini layak untuk dibaca. Kadang kita membuangwaktu hanya untuk mencari kesalahan org lain atausiapa yg salah dalam sebuah hubungan atau dalampekerjaan atau dengan org yg kita kenal.hal ini akan membuat kita kehilangan kehangatan dalamhubungan antar manusia.Buang rasa iri hati, cemburu, dendam, egois dan ketakutanmu.Kamu akan menemukan bahwa sesungguhnyabanyak hal tidak sesulit yang kau bayangkan


0 Comments:

Post a Comment

<< Home